Senin, 04 Mei 2020

7 tips dari Mas Menteri Nadiem

7 Tips pembelajaran dimasa covid-19

Guru pada masa ini sangat dituntut dengan perkembangan tekhnologi IT demi mencerdaskan peserta didik jaman now...

Guru jaman now sudah dibekali dengan berbagai tunjangan untuk kebutuhan kinerjanya, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah...jadi tidak ada alasan kalau guru jaman now tidak punya perangkat IT sebagai penunjang profesinya, terlebih guru milenial...

Peserta didik pada jaman now...berbeda dengan pada jaman admin dulu sekolah...sedih lah dicaritakeun mah xixixi viiis ach.

Peserta didik baik formal maupun non formal dengan dipucuki Mas Menteri Nadiem... diberi keluwesan untuk mengembangkan karakter, bakat dan mknat sesuai dengan individu masing-masing, Melalui merdeka belajar. 

Tuntutan pendidik jaman now harus dapat lebih memahami karakter peserta didik dalam satu ruang kelas dengan berbagai karakter peserta didik. Dengan berbagai karakter tersebut pendidik dapat mengelompokan dengan benerapa kelompok dari kesaamaan karakter, minat dan bakat mereka.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini tuntutan guru lebih besar dalam hal penguasaan IT misalnya untuk pembelajaran daring yang digunakan pada masa covid-19.

#stay at home 
#jaga jarak
#indonesia hebat
#jangan mudik (untungna oge sacurugan)
#ikuti aturan pemerintah demi kebaikan kita bersama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih