Minggu, 29 Maret 2020

Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK)

Ujian Sekolah (US) untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh satuan pendidikan baik formal maupun non fomal. Sebagai salah satu kebijakan menteri pendidikan dan Kebudayaan yang baru.

PKBM Mandiri sebagai salah satu satuan pendidikan non formal penyelenggara pendidikan kesetaraan program Paket B dan Paket C melaksanakan USBK (Ujian Sekolah Berbasis Komputer) Tahun Ajaran 2019/2020 pada tanggal 14, 15 Maret 2020 yang semula dijadwalkan sampai dengan tanggal 21 dan 22 Maret 2020. Akan tetapi ditengah perjalanan ada Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Terkait libur sekolah dan himbauan dari Bupati Kabupaten Lebak, terkait tidak boleh ada perkumpulan orang bannyak.

Demi keselamatan dan kesehatan kita semua maka kami menjadwalkan ulang kegiatan US (Ujian Sekolah) menjadi US Online yang dilaksanakan pada tanggal 26, 27 dan 28 Maret 2019 yang diikuti oleh 88 (Delapan puluh delapan) peserta didik terdiri dari 26 (Dua puluh enam) orang peserta didik Paket B dan 62 (Enam puluh dua) orang peserta didik Paket C.

Kegiatan USBK dengan fasilitas perangkat PC yang dimiliki lembaga PKBM Mandiri di kombinasi dengan LAN untuk pengguna android milik peserta didik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih